DESA SIKAPAK BARAT WAKILI KOTA PARIAMAN DALAM LOMBA PKK TINGKAT PROPINSI SUMBAR

Posted by andre on 23:59 with No comments
Pariaman, 08/10/2014 ( MCP-NEWS ROOM )


Peran serta aktif PKK dan masyarakat Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara dan dengan bimbingan dari Pemko Pariaman melalui BPMD Kota Pariaman dalam mendukung dan melaksanakan 10 program pokok PKK menjadikan desa tersebut terpilih mewakili Kota Pariaman mengikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Rabu (08/10/2014) Tim penilai Provinsi Sumbar melakukan evaluasi dan sekaligus penilaian terhadap desa tersebut bertempat di Kantor Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara, tim penilai ini berjumlah 5 orang yang berasal dari TP-PKK Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Ibu Penilaian dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lusi Genius beserta pengurus PKK, Kepala BPMD Kota Pariaman, Lanefi, Camat se-Kota Pariaman, Forum Komunikasi Perangkat Daerah, TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara serta unsur aparatur Pemdes dan masyarakat setempat.
Genius Umar dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Pariaman menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan tim penilai ini, kedatangan tim ini memberikan arti yang besar terhadap pembangunan Kota Pariaman dalam rangka meningkatkan sejahteraan masyarakat, serta diharapakan mampu menjadi sesuatu hal yang efektif  dan bermamfaat dalam upaya menunjang pembangunan daerah Kota Pariaman dengan prestasi-prestasi dalam setiap bidang. " Desa Sikapak Barat memilki SDM yang tinggi disegala bidang, serta mampu menunjang program pembangunan melalui sistem gotong royong dalam setiap kegiatan serta potensi yang dimilikinya sudah mampu meningkat kesejahteraan keluarga " tambah Wawako" Pariaman.
Tim penilai Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Zulyetti, juga mengatakan kami tidak hanya sekedar menilai tetapi juga melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap program PKK yang sudah kita laksanakan di Kota Pariaman khususnya di Desa Sikapak Barat.Zulyetti juga menjelaskan tentang bidang-bidang yang akan dinilai nantinya yaitu Administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumahtangga, Usaha Peningkatan Ekonomi Keluarga, Pemamfaatan Lahan Pekarangan dan hasilnya. Penilaian dilakukan secara berkelompok dengan tanya jawab dengan masing-masing unsur, kemudian dilanjutkan dengan observasi kelapangan, melihat secara langsung apa yang sudah dilaksanakan TP-PKK Desa Sikapak Barat.

(b9.phaik)